Pengendalian Diri

Pengendalian Diri Seseorang

Pada dasarnya manusia itu terlahir ke dunia itu sama, tidak bercelana dan tanpa berbekal apapun. Yang ada ada hanyalah jasad yang tiada dosa dan suara tangis yang di sambut kegembiraan oleh kedua orang tuanya.

pada saat masih bayi ditimang-timang, sering diperdengarkan suara ayat-ayat firman illahi dengan rasa kasih sayang orang tua untuk menyambut kehadiran sang bayi yang didambakan (diidamkan).
Kemudian menjadi tumbuh anak-anak yang lucu, menggemaskan, bahkan tak jarang pula menjadi penghilang rasa letih/lesu selesai orang tua pulang dari kerja yang membuat ia merasa damai sejahtera.

anak yang dari bayi kemudian di sekolahkan dari tingkat play group hingga menjadi sarjana dan orang tua tak pernah merasa menyesali apa yang ia keluarkan untuk pendidikan anaknya. kini anak sudah menjadi dewasa, kemudian mandiri.
apakah yang diharapkan dari orang tua?
Orang tua hanyalah berharap jadilah anak yang berbakti terhadap kedua orang tua jadilah anak yang sholeh sehingga kelak ketika orang tua telah tiada amal dari anaklah yang dapat dipetik ketika didalam kubur.

Setiap insan mempunyai Nafsu.
Nafsu manusia terbagi menjadi beberapa category yang diantaranya Nafsu Hewani, nafsu inilah yang perlu pengendalian yang sangat sensitif.
Ketika dihadapkan dengan hal yang menyenagkan bersifat duniawi, disitulah manusia banyak yang lalai. itulah perlunya pengendalian diri yang harus dipelihara.
Tak sedikit orang yang lupa mengend alikan dirinya sehingga terjerumus hingga masuk dalam jeruji besi bahkan ada pula yang hancur rumah tangganya.
Berarti apakah yang terjadi pada diri kita? mampukah mengendalikan hal-hal yang menyenangkan sesaat? Tentu jawabanya adalah pada diri kita masing masing.
Demikian dan Salam,
Adenmas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: