Orang yang kaya

Jika seseorang ingin menjadi kaya kunci utamanya adalah bisa menyenangkan hati, mententramkan hatinya.

Orang kaya harta namun miskin jiwa.

Tak sedikit orang yang gelimangan harta ternyata hatinya kosong tak tentram, bahkan karena terlalu banyaknya harta sehingga hatinya selalu dirundung ketakutan yang ia sendiri tidak dimengerti, takut kehilangan hartanya karena ada yang mencuri bahkan sampai-sampai tidak percaya terhadap orang lain karena alasan takut hartanya nanti berpindah tangan.
Tidak jarang pula, harta yang melimpah namun tidak dapat menikmati harta tersebut, misalnya dengan berjangkit suatu penyakit sehingga makanan banyak sekali yang mengakibatkan lebih bertambahnya penyakit yang diderita, jika makan ini-itu akan bertabah parah penyakitnya. itulah gambaran kehidupan didunia supaya manusia mau berfikir dan bersyukur nikmat yang didapat adalah datangnya dari tuhanya.

Orang miskin harta namun sesungguhnya dialah yang kaya.

Disebuah lembah kaki bukit yang sejuk dengan panorama alam yang alami, pemandangan yang indah dengan rumah yang sangat sederhana dihiasi buah-buahan, sawah-sawah yang menghijau, pepohonan yang rindang ditiup angin semilir terasa sangat menyejuk kan hati dan jiwanya. walau dalam kehidupanya yang selalu minim namun didalam jiwanya sangat tenteram, dihatinya tidak lepas dari ayat-ayat tuhanya dengan berzikir dalam keadaan bagaimanapun.
didalam rumah hanyalah ada sajadah yang mulai usang karena termakan waktu, makan seadanya, tidur beralaskan tikar yang terbuat dari daun pandan, dipan dari bambu jika malam dingin karena udara menenbus masuk rumah dengan bebasnya karena dinding hayalah geribik yang mulai lapuk termakan rayap. Namun apakah mereka tidak bahagia? Mereka sangat bahagia karena itulah mereka bersyukur dengan nikmat yang berikan oleh Tuhanya. Bahwa harta benda yang didapat tanpa dapan membelajakanya maka harta itu nanti akan menjadi beban dihadapan tuhanya.
Sesungguhnya dialah orang kaya yang hakiki.

Semoga Allah menjadi pelindung kelurga kami.
YA ALLAH… AMIIN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: